Pengin jumlah sperma anda tidak turun? Ketahui penyebabnya
Posted by Perawan Desah pada 6 April 2010
Pria yang mengonsumsi sekitar satu liter minuman bersoda setiap hari bisa membahayakan kehidupan seks mereka. Berdasarkan sebuah penelitian di Denmark, pria yang mengonsumsi minuman bersoda berlebihan bisa menurunkan jumlah produksi dan kualitas sperma.
Hasil penelitian itu menemukan, jumlah sperma pria yang rutin minum minuman bersoda hampir 30 persen lebih rendah dibandingkan yang tidak. Penemuan ini terungkap berdasarkan studi di Denmark yang meneliti efek dari minuman ringan pada kesehatan pria.
Namun, penelitian ini juga menuai kontroversi. Menurut Badan Kesehatan Dunia, WHO, minuman bersoda tidak terlalu mempengaruhi kesehatan reproduksi pria. Meski pria memiliki jumlah sperma yang sedikit, mereka tetap bisa memberikan keturunan.
Jika dikaitkan dengan kafein yang terkandung dalam minum bersoda, menurut peneliti kopi tidak berefek turunkan jumlah sperma. Jensen, pemimpin penelitian ini mengatakan, hanya sedikit penelitian yang melihat dampak kafein pada kesehatan reproduksi pada pria. Namun, efek buruk dari minuman bersoda akan meningkat jika gaya hidup peminumnya juga tidak sehat.
Lebih dari 2.500 pria muda dilibatkan dalam studi ini. Para partisipan yang tidak mengonsumsi minuman bersoda memiliki kualitas sperma lebih baik, yang rata-rata 50 juta sperma per mililiter semen dan cenderung memiliki gaya hidup sehat.
Sebaliknya, 93 partisipan yang minum minuman bersoda lebih dari satu liter sehari hanya 35 juta sperma per mililiter. Namun, mereka juga memiliki kebiasaan terlalu cepat, dan kurang asupan buah dan sayuran. Studi ini dipublikasikan dalam ‘American Journal of Epidemiology’.
Apakah anda sekarang masih suka minum-minuman bersoda? Sumber.
Like this:
Entri ini dituliskan pada 6 April 2010 pada 17:57 dan disimpan dalam Tips. Bertanda: penyebab jumlah sperma turun, soda menurunkan jumlah sperma. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan atas artikel ini melalui RSS 2.0 pengumpan. Anda bisa tinggalkan tanggapan, atau lacak tautan dari situsmu sendiri.



M Mursyid PW berkata
Untung kopi tidak berefek turunkan jumlah sperma, ya. Masalahnya setiap malam sy selalu ngopi meski hanya satu gelas.
darahbiroe berkata
hehehe
makasih infona
ngebaca sambil senyum2 nuy
ckckckkc
darahbiroe berkata
ijijn mengamankan posisis keduaxxx bulehkan
makasih
Mariska Ayu berkata
Aku ora nduwe sperma ki piye En?
aneh berkata
ku kasih mua gak…………..?
TKB berkata
Wah bahaya tenan kiye En.
yr berkata
apapun minumannya s….aku uapik temenan..
tomi berkata
wahhh saya suka minuman bersoda.. tp gak sampe 1 liter per hari..
paling 1 liter per bln hehe
citromduro berkata
wah mantab biar bisa bikin hamil seperti demi moor
TuSuda berkata
Sebaiknya harus berhati2 mengkonsumsi miras dan rokok, agar tetap segar, sehat dan bugar…
sunflo berkata
info yang bagus… makasih dahh sharing yaa..
tuxlin berkata
nice info! salam kenal!
Thomas berkata
Ikut mendesah …..aaaaaaahhhhhhhhhhhhhh
salam
http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/04/pengalaman-ml-di-malam-pertama/
cepot java berkata
hahaha mampus gw hampir tiap hari 3 kaleng wah bisa g punya anak nih… adwuh…. sisi positif aja cw gw kecil kmungkinan hamil pra nikah hahaha
cepot berkata
hahaha mampus gw hampir tiap hari 3 kaleng wah bisa g punya anak nih… adwuh…. sisi positif aja cw gw kecil kmungkinan hamil pra nikah hahaha……….
Afif logicprobe10 berkata
info yg bermanfaat